Rabu, 10 Maret 2021

Mobil Dinas

Posted by Taufik 23.49.00

Pak Pino dan Pak Kio adalah dua orang yang bertetangga. Keduanya tidak pernah menjelaskan secara rinci pekerjaan mereka, tapi satu hal yang pasti kedua-duanya sering membanggakan diri mereka masing-masing.

Suatu malam saat mereka sedang asyik bercengkrama dan mengobrol bersama, tiba-tiba ada celetukan yang terlontar, "Pak Pino tau, di tempat saya kerja, kalau saya sedang berbicara di depan umum orang-orang dengan khidmat mendengarkan perkataan saya bahkan bersorak untuk saya" ucap Pak Kio dengan bangga. Tidak mau kalah Pak Pino pun bercerita "kalau saya, orang baru ngelihat mobil dinas saya saja pak, itu di tengah jalan mereka pada minggir", "oh begitu pak ya?" timpal Pak Kio dengan sedikit kagum, "iya" jawab Pak Pino. Dan perbincangan pun makin hangat hingga tanpa terasa kantuk mulai menghinggap dan menyudahi perbicangan.

Keesokan hari, keduanya memulai kembali aktifitas hariannya seperti biasa. Namun seperti sudah ditakdirkan keduanya dipertemukan di jalanan di depan balai kota. Sayangnya pertemuan itu terjadi dalam keadaan rusuh, dan usut punya usut ternyata ada jubir pendemo yang menyulut keributan dengan mengatakan "wahai bapak yang terhormat, kalau tuntutan kami tidak ditindak, kami pastikan masyarakat tidak akan bayar pajak biar pejabat dan aparat jadi melarat" dan sontak ucapan itu memicu kerusuhan antara para pendemo dan aparat keamanan. Jalanan pun jadi macet tidak karuan.

Ditengah kerusuhan yang berkecamuk itu, rupanya banyak mata yang mengincar sang jubir pendemo, dan dengan insting bertahan hidupnya jubir pendemo lari sekencang-kencangnya menuju kerumunan kendaraan yang terkena macet. Dan.. brukk, jubir pendemo tanpa sengaja menabrak mobil ambulan lalu dia melihat ke arah pengemudi "lho Pak Pino?", "lho Pak Kio?", "ngapain pak lari-lari?" tambah Pak Pino, "anu..Pak lagi buru-buru" sahut Pak Kio. "Pak Pino sendiri lagi ngapain di mobil ambulan?" tanya Pak Kio heran, "ya saya lagi dinas pak, lah ini mobil dinas saya" jawab Pak Pino sambil cengengesan, "oh gitu" timpal Pak Kio. "boleh pak saya ikut numpang sampai rumah?" tanya Pak Kio lagi. "emang ada apa pak?" sergah Pak Pino. "iya sebenarnya saya lagi dikejar aparat Pak", "Owalah.." dan akhirnya keduanya berhasil lolos dari kemacetan dan lolos juga dari kejaran aparat. Keduanya kini sama-sama mengetahui pekerjaan masing-masing. [taufik]


#Day2challengeReliKabTang

4 komentar:

  1. Alur ceritanya Okey Bang. Yg satu kerjanya sopir ambulance, yg satu apa ya ? Apa orator demo bayaran ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya satu lagi sebagai orator demo bayaran, makasih sudah berkunjung pak

      Hapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube